Pelatihan Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Pengajaran Dan Pembelajaran Kontekstual Antara Orang Tua Dan Guru Di Mts Darul Ulum Lampung Utara

Penulis

  • Ema Puspita Sari Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung
  • Novriyani Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung
  • Ahmad Saifudin Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung
  • Alfiah Saputri Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung

DOI:

https://doi.org/10.47902/member.v1i1.131

Kata Kunci:

Pembelajaran bahasa inggris, contextual teaching and learning

Abstrak

Kegiatan ini telah dilaksanakan sebanyak satu kali pertemuan dengan pengurus POMG Madrasah Tsanawiyah Darul Ulum Lampung Utara. Pada pertemuan ini telah dibahas tentang metode pelaksanaan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Untuk selanjutnya diakan pertemuan yang kedua, yaitu pemberian motivasi dan materi tentang pembelajaran bahasa Inggris yang dapat digunakan oleh para orang tua untuk mendampingi putra putrinya dalam belajar bahasa Inggris di rumah. Pada pertemuan ini materi disampaikan oleh ketua tim pengabdi. Adapun materi yang diberikan berupa power point tentang hakikat pembelajaran bahasa Inggris untuk anak ( English for Young Learner). Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan Tanya jawab dan diskusi tentang bagaimana cara orang tua mendampingi belajar bahasa inggris di rumah, apa saja kesulitan dan apa saja metode yang digunakan oleh para orang tua. Kegiatan ini dihadiri oleh 18 anggota POMG

Unduhan

Diterbitkan

2022-06-21

Cara Mengutip

Puspita Sari, E., Novriyani, Saifudin, A., & Saputri, A. (2022). Pelatihan Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Pengajaran Dan Pembelajaran Kontekstual Antara Orang Tua Dan Guru Di Mts Darul Ulum Lampung Utara . Member: Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat, 1(1), 1–9. https://doi.org/10.47902/member.v1i1.131