Pelatihan Motivasi Belajar Conversation Siswa Melalui Metode Dubbing Dan Subtitiling dan media film Di SMA Negri 5 Metro

Penulis

  • Intan Trine Chodija Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung
  • Jimmy Cromico Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung
  • Tira Nia Agustin Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung

DOI:

https://doi.org/10.47902/member.v1i1.132

Abstrak

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi pembelajaran dan percakapan bahasa Inggris siswa SMA Negeri 5 Metro melalui penggunaan media film dengan metode dubbing dan subtitling. Metode ini digunakan untuk memperkaya pengalaman belajar siswa dalam memahami kosakata dan meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris. Dalam pengabdian ini, siswa diajak untuk memilih film favorit mereka dan melibatkan diri dalam kegiatan dubbing dan subtitling. Hasil pengabdian menunjukkan adanya peningkatan motivasi belajar siswa serta kemampuan percakapan bahasa Inggris mereka melalui partisipasi aktif dalam kegiatan ini. Oleh karena itu, penggunaan media film dengan metode dubbing dan subtitling dapat menjadi alternatif yang efektif dalam meningkatkan keterampilan bahasa Inggris siswa SMA Negeri 5 Metro.

Unduhan

Diterbitkan

2022-06-21

Cara Mengutip

Trine Chodija, I., Cromico, J., & Nia Agustin, T. (2022). Pelatihan Motivasi Belajar Conversation Siswa Melalui Metode Dubbing Dan Subtitiling dan media film Di SMA Negri 5 Metro. Member: Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat, 1(1), 10–17. https://doi.org/10.47902/member.v1i1.132