Workshop Pemanfaatan Media Dan Teknologi Bagi Santri Untuk Meningkatkan Pembelajaran Matematika Dipondok Pesantren Riyadatul Ulum Kota Metro

Penulis

  • Wahyu Kusumaningtyas Institut Agama Islam Darul A`mal Lampung
  • Rosmaya IAI Darul A'mal Lampung
  • Veniati IAI Darul A'mal Lampung
  • Ainul Hafidzah IAI Darul A'mal Lampung

DOI:

https://doi.org/10.47902/member.v2i4.193

Abstrak

Pemanfaatan adalah aktivitas menggunakan proses dan sumber untuk belajar. Fungsi pemanfaatan penting karena memperjelas hubungan pembelajar dengan bahan dan sistem pembelajaran. Salah satu kategori dalam kawasan pemanfaatan adalah pemanfaatan media. Pemanfaatan media adalah penggunaan yang sistematis dari sumber untuk belajar. Proses pemanfaatan media merupakan proses pengambilan keputusan berdasarkan spesifikasi desain pembelajaran. Seseorang yang belajar memerlukan bantuan keterampilan visual atau verbal agar dapat memahami materi atau sumber belajar di semua mata pelajaran, salah satunya pada mata pelajaran matematika. Berdasarkan uraian di atas, tim dosen program studi Pendidikan Matematika berupaya memberikan bimbingan kepada Guru Dipondok Pesantren Riyadatul Ulum Kota Metro Melalui Pemanfaatan Media dan Teknologi Bagi santri untuk meningkatakan Pembelajaran Bagi Guru Dipondok Pesantren Riyadatul Ulum Kota Metro.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-23

Cara Mengutip

Kusumaningtyas, W., Rosmaya, Veniati, & Hafidzah, A. (2023). Workshop Pemanfaatan Media Dan Teknologi Bagi Santri Untuk Meningkatkan Pembelajaran Matematika Dipondok Pesantren Riyadatul Ulum Kota Metro. Member: Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat, 2(4), 53–62. https://doi.org/10.47902/member.v2i4.193