Penyuluhan Dalam Meningkatkan Spritualitas Keagamaan Masyarakat Kampung Muallaf Trimurjo Lampung Tengah

Penulis

  • Rudi Hanafi Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung
  • Abidin Abidin Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung
  • Shifa Fauziah Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung

DOI:

https://doi.org/10.47902/member.v1i1.211

Kata Kunci:

Spritualitas Keagamaan, Masyarakat Kampung Muallaf

Abstrak

Masyarakat Muallaf di kecamatan suka maju tanah karo merupakan Orang – Orang trerpilih yang di berikan hidayah untuk memeluk Agama Islam. Menurut para ulama bahwa salah satu penegertian muallaf adalah mereka yang baru masuk islam. “(al-Muallafati Qulubum) adalah orang yang baru masuk islam di kalangan orang – orang kafir, lalu di berikan sebagian (harta zakat) untuk menyenangkan hati mereka dan sebagai dukungan islam mereka.

Bagi masyarakat muallaf bukan hal yang mudah beralih status dari agama yang di yakini sebelumnya berubah menjadi agama yang di yakini setelahnya yakni Islam. Sudah pasti banyak hambatan atau rintangan setelahnya bagi masyarakat muallaf dalam memeluk ajaran islam, hal ini sudah menjadi konsekuensi bagi para muallaf di trimurjo, lampung tengah.

Unduhan

Diterbitkan

2022-06-23

Cara Mengutip

Hanafi, R., Abidin, A., & Fauziah, S. (2022). Penyuluhan Dalam Meningkatkan Spritualitas Keagamaan Masyarakat Kampung Muallaf Trimurjo Lampung Tengah. Member: Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat, 1(1), 92–100. https://doi.org/10.47902/member.v1i1.211