Pelatihan Dakwah Islam Dengan Menggunakan Media Massa Di MA Ma’arif NU 05 Sekampung Lampung Timur

Penulis

  • Misyailni Rafidawati Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung
  • Titin Nurjanah Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung
  • Reza Rojer Pratama Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung
  • Teguh Subekti Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung
  • Haniffa Salendra Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung

DOI:

https://doi.org/10.47902/member.v2i3.216

Kata Kunci:

Pelatihan, Dakwah Islam

Abstrak

Dakwah Islam merupakan kewajiban bagi umat Muslim untuk menyebarkan ajaran agama kepada sesama manusia. Dakwah bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang Islam, tetapi juga untuk mengajak orang lain mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengamalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

Adanya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, media massa menjadi salah satu sarana yang paling efektif untuk menyebarkan pesan-pesan dakwah kepada masyarakat luas. Media massa mencakup berbagai platform seperti televisi, radio, surat kabar, majalah, dan media sosial yang memiliki jangkauan yang luas dan dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

Di era digital ini, media massa memiliki peran yang sangat penting dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Namun, sayangnya, penggunaan media massa untuk menyebarkan pesan-pesan agama, khususnya Islam, masih kurang optimal. Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk memanfaatkan media massa sebagai sarana dakwah Islam yang efektif untuk mencapai masyarakat yang lebih luas.

Unduhan

Diterbitkan

2023-06-23

Cara Mengutip

Rafidawati, M., Nurjanah, T., Rojer Pratama, R., Subekti, T., & Salendra, H. (2023). Pelatihan Dakwah Islam Dengan Menggunakan Media Massa Di MA Ma’arif NU 05 Sekampung Lampung Timur. Member: Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat, 2(3), 87–96. https://doi.org/10.47902/member.v2i3.216