Pendampingan Guru dalam Menulis Artikel di SMP Negeri 2 Metro Timur

Authors

  • Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung Universitas Islam Lampung
  • Dyah Ayu Vijaya Laksmi Institut Agama Islam Darul A'mal Lampung
  • Rachmat Panca Putera Universitas Islam Lampung
  • Sevi Lestari Universitas Islam Lampung

DOI:

https://doi.org/10.47902/member.v3i6.337

Keywords:

Pendampingan guru, menulis artikel ilmiah, peningkatan keterampilan menulis.

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis artikel para guru di SMP Negeri 2 Ganti Metro Timur. Sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran, kegiatan ini difokuskan pada pendampingan bagi guru untuk menulis artikel ilmiah, yang dapat digunakan sebagai media untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam dunia pendidikan. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini meliputi workshop, diskusi, dan pelatihan langsung yang melibatkan tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini berhasil menciptakan pemahaman yang lebih baik mengenai teknik penulisan artikel ilmiah, serta memberi kesempatan bagi para guru untuk mengembangkan keterampilan menulis mereka. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas guru dalam menulis, serta memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan pendidikan di sekolah tersebut.

Published

2024-11-27

How to Cite

Darul A’mal Lampung, I. A. I., Vijaya Laksmi, D. A., Putera, R. P., & Lestari, S. (2024). Pendampingan Guru dalam Menulis Artikel di SMP Negeri 2 Metro Timur. Member: Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat, 3(6). https://doi.org/10.47902/member.v3i6.337