Pengaruh Cashless Transaction terhadap penggunaan Digital Payment pada Mahasiswa IAIN Metro
Kata Kunci:
Cashless transaction, digital payment, attitude towards behaviorAbstrak
Cashless adalah suatu media alternatif pembayaran selain uang tunai (hard cash) yang digunakan untuk transaksi perdagangan baik barang atau jasa. Di era digital sekarang ini, pembeli dan penjual menggunakan aplikasi pembayaran digital (digital payment) dengan pembayaran nontunai, Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attitude towards behavior (sikap perilaku) mengenai cashless transaction terhadap penggunaan digital payment pada mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan membagikan kuesioner, Setelah data terkumpul akan dilakukan pengujian terhadap validitas dan reliabilitas instrumen, yang dilanjutkan dengan uji regresi sederhana dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara pengaruh mengetahui pengaruh attitude towards behavior (sikap perilaku) mengenai cashless transaction terhadap penggunaan digital payment.